Kamis, 03 Mei 2018

Budi Arie Setiadi: Intimidasi Terhadap Perempuan dan Anak Memalukan!

cropped-header1.jpg

Budi Arie Setiadi, pemimpin ormas relawan pendukung Jokowi terbesar di Indonesia, Projo, menyatakan bahwa perbuatan intimidasi di Car Free Day terhadap pengguna kaos dukungan ke Jokowi, sangat memalukan. Apalagi korbannya adalah perempuan dan anak. “Kejadian itu sangat memalukan. Kami mengutuk keras insiden itu dan tidak sepantasnya dilakukan oleh pihak-pihak yang punya aspirasi berbeda,” katanya saat dikonfirmasi wartawan.


Menurut Budi Arie Setiadi, kejadian tersebut sangat memalukan dan menunjukkan tidak adanya penghormatan akan nilai luhur demokrasi dan kebebasan berpendapat. Nilai keberadaban juga dengan memalukan telah ikut tercoreng di Indonesia ini. Padahal harusnya demokrasi yang benar harus menghargai kebebasan berpendapat. Nilai demokrasi akan lenyap jika cara-cara kekerasan dan intimidasi terus diberikan ruang.
“Kesannya jadi menghalalkan segala cara. Apa sih yang dicari dan di kejar… Kita menghormati kebebasan berpendapat. Karena itu dijamin konstitusi. Tapi kita juga harus menjaga terwujudnya tertib sosial,” tutupnya.
Beberapa waktu lalu memang terjadi intimidasi akibat perang kaos di acara Car Free Day. Seorang ibu bernama Susi Ferawaty menjadi korbannya. Ia diintimidasi dan dilecehkan dengan pengibasan uang saat berjalan di Car Free Day dengan kaos #diasibukkerja. Pelakunya adalah pengguna kaos #2019gantipresiden.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar