Senin, 26 Oktober 2015

Maxi Gunawan - RPR Bersaing Jadi Ketua Umum Kadin


Persaingan menuju kursi Kadin 1 semakin menguat. Calon Kuat Ketua Umum Kadin, Maxi Gunawan dan RPR semakin memanas. Kadin Indonesia memutuskan musyawarah nasional (munas) pada 22 November 2015 di Bandung untuk menyelenggarakan pemilihan ini. Ketua Kadin Suryo Bambang Sulisto mengatakan, sampai saat ini, baru dua nama yang mendaftarkan diri untuk memperebutkan kursi pucuk pemimpin Kadin. “Sejauh ini, setahu saya, baru ada dua nama, Pak Rosan (Rosan Roeslani) dan Pak Maxi (Maxi Gunawan)."



Suryo berharap pemilihan ketua umum ini bisa menjadi langkah regenerasi kepemimpinan Kadin. Sebab kini ia tidak berminat untuk melanjutkan kepemimpinan di Kadin. Ia merasa sudah terlalu senior dan ingin yang lain untuk menggantikan.

Rosan Roeslani merupakan komisaris di beberapa perusahaan, dekat dengan klan Bakrie. Hasil pencarian memperlihatkan ia sempat terserempet beberapa masalah, antara lain di BRAU dan Bumi Plc. Sementara Maxi Gunawan merupakan pengusaha di berbagai bidang yang beberapa dirintisnya dari nol. Ia aktif misalnya di bidang perbankan, restoran, media digital, dan trading. Bukan cuma itu, ia juga pernah menjadi anggota direksi di Mindo Petroleum Co Ltd (HK), Mindo Komoditi Trading Co Ltd (HK), dan Permindo Oil Trading Co Ltd.


Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar